Tags

, , , , , , , , , , , ,

Pemandangan yang menakjubkan adalah ketika menyaksikan matahari terbit di Pantai Licin. Maklum, pemandangan di pantai yang terletak di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang ini baru kali pertama bagi saya. Awalnya tidak ada rencana untuk sengaja menunggu momen matahari terbit di pantai yang berbatasan dengan Kabupaten Lumajang tersebut. Karena memang awalnya kami berencana berkemah di sekitar pantai tersebut pada malam hari. tapi karena perjalanan menuju ke sana ternyata cukup sulit, sehingga membutuhkan waktu yang panjang pula.

Waktu itu, saya berangkat dari Kota Malang sekitar jam 09.00 malam. Dan diperkirakan tiba di pantai tersebut sekitar jam 12.00 tengah malam. Ternyata perkiraan saya meleset. jalan yang rusak ditambah lagi turun hujan, membuat perjalanan semakin sulit. Dan akhirnya baru bisa tiba di pantai sekitar jam 05.00 pagi.

8 jam perjalanan memang terasa sangat melelahkan apalagi dengan kondisi jalan yang rusak. Tapi, rasa lelah itu mendadak sirna setelah mengetahui ternyata di pantai tersebut muncul panorama yang begitu indah. matahari yang kemerahan muncul dari garis air laut. Sungguh di luar dugaan saya.

Mungkin kalau waktu itu perjalanannya lancar dan sampai tiba di pantai tengah malam, belum tentu saya bisa menyaksikan indahnya matahari terbit. Karena bisa saja pada saat itu saya masih terlelap tidur di tenda.

